Sunday, June 16, 2013

Toko Tidak Bagus !

Assalamulaikum Wr. Wb.
Akhir-akhir ini, ada salah satu iklan yg sedang jor-joran ditayangkan, bukan hanya di media TV, tp juga di media internet, seperti Youtube, dll. Yup, iklan tentang salah satu situs jual-beli barang, Toko Tidak Bagus.

Iklan tersebut menceritakan tentang beberapa orang yang ingin menjual barang bekas mereka, yang masih berguna, yang kemudian dipasarkan melalui situs jual-beli tersebut. Melihat itu, saya jadi berpikir untuk menjual barang-barang yang ada di gudang, dan memasarkannya melalui situs tersebut. Berhubung sepertinya barang-barang di gudang sudah terlalu banyak.
Saya pun mencari-cari klasifikasi barang di gudang yang memenuhi kriteria untuk bisa dijual kembali, yakni masih layak dan masih berguna. Cek sana cek sini, dan yah, saya lupa prinsip keluarga kami. Prinsip barang di sini, maksudnya, suatu benda yang ada di rumah itu memiliki tahapan-tahapan, dan tahapannya seperti ini:
1. Beli barang, rawat
2. Kalo suatu saat rusak, perbaiki
3. Kalo suatu saat rusak lagi, perbaiki
4. Kalo suatu saat rusak lagi dan lagi, coba saja perbaiki
5. Kalo sudah tidak bisa diperbaiki, simpan di gudang, siapa tahu onderdil-nya ada yang bisa dipakai lagi di alat yang berbeda --'
Yup, poin kelima, prinsip yang men-stuck-kan niat saya untuk mencari barang-barang yang memenuhi kriteria dapat dijual kembali. Barang-barang di gudang kali ini betul-betul sudah tidak layak untuk dijual ke orang lain. Umpamanya seperti mendapatkan uang sobek, tidak tega untuk ditransaksikan lagi, tapi tidak tega juga untuk membuangnya. Dengan demikian, saya urungkan niat saya untuk mengunjungi situs Toko Tidak Bagus tersebut, mungkin suatu saat akan saya buka untuk mencari barang, tapi tidak untuk menjual. Sekian cerita dari saya. Have a nice day. Wassalam ^^

No comments:

Post a Comment