Monday, July 8, 2013

Awkward Moment ?

Assalamualaikum Wr. Wb.
Yup, momen canggung. Sebenarnya ini bukan kisah tentang sy, tp tentang salah satu teman sy, namun kebetulan sy ada di TKP dan membantunya tertawa, hehehe.

Oke, hari itu dimulai dengan aktivitas biasa, kuliah Manajemen Pemasaran II. Sebelum memulai kuliah, sy sudah janjian dengan dua org teman, Rifqi dan Cibi (nama disamarkan), agar sama-sama pergi ke rumah salah satu dosen sy, anggap sj namanya pak Abang (nama disamarkan), yg kebetulan menjual buku lebih murah dibandingkan yang dijual di toko buku lainnya. Kami berencana membeli buku Akuntansi Manajemen, yg kami pikir wajib dibawa oleh setiap mahasiswa, dan yg kuliahnya dijadwalkan esok, hari Selasa tepatnya. Yup, hari itu adalah hari Senin.
Cukup belajar nama-nama harinya, sy lanjutkan dengan kejadian setelah selesai kuliah. Setelah kuliah, kami pun melanjutkan dengan Sholat Ashar terlebih dahulu (iman tetap dijaga bro), *follower berkurang. Kemudian kami melanjutkan perjalanan menuju ke rumah pak Abang. Kemudian . . .
*sesampainya di rumah dosen
Sy : Assalamualaikum, boleh masuk pak?
PA (pak Abang) : wa alaikumsalam. Silahkan nak. Silahkan duduk.
*terlihat ada kue, entah apa namanya, dengan saus gula merahnya yg menggiurkan
PA : jangan bahas dulu buku atau apapun tentang kuliah, kita makan kue dulu.
Rifqi : gak usah repot-repot pak.
Cibi : iya pak, gak usah repot-repot
PA : gak apa-apa. Makan aja nak. Anggap rumah sendiri.
Mendengar kalimat "anggap rumah sendiri", kami pun mengambil kue tersebut, dan memakannya. Setelah habis, kami ditawari minum. Sy dan Rifqi pun mengambil minum. Anehnya, Cibi, entah kenapa hanya memegang air mineral tersebut, dan tidak meminumnya. Kemudian kami pun mulai membicarakan tentang buku yg ingin kami beli, membelinya, dan pamit pulang.
*beberapa meter setelah keluar dari rumah dosen
Cibi : teman-teman, mau dengar cerita awkward moment?
Sy dan Rifqi : apa?
Cibi : SAYA LAGI PUASA . . .
Kami pun tertawa pecah mendengar itu. Pantas sj si Cibi tidak meminum air yg ditawarkan, padahal menurut sy, tidak enak jika tidak minum setelah mengonsumsi saus gula merah, pekat di mulut gitu. Yah, sekali lg kami pulang dengan perasaan riang gembira, walaupun hanya 10menit, karena kami baru sadar ada tugas kelompok yg harus kami kerjakan di kampus bersama. Dan akhirnya Cibi pun mendapatkan buka puasanya di waktu yg seharusnya, wkwkwk.
Sekian cerita kali ini. Have a nice Mon[ey]day. Wassalam ^^

No comments:

Post a Comment